Senin, 05 September 2011

Tutorial AO Mental Ray

Halo agan agan sekalian, salam sejah tera bagi kita semua.. :). Ane mau shere sdikit tentang Ambient Occlusion ( AO ). Smoga dapat membantu anda anda skalian..


Sebagai contoh saya hanya menggunakan Box dan sphere.

(1)
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan merubah assign rendernya ke (Mental Ray Render). Dengan cara pres F10 tab common bawah sendiri 


(2)
Pres (M) untuk memunculkan (material editor), pilih salah satu material lalu clik pada tab (standard) maka akan kluar (Material/map browser) pilih (Mental Ray) 


(3)
Setelah di isi dngan material (Mental Ray) maka akan muncul

trus pilih (none) pada (Surface) lalu keluar (Material/map browser) clik pada (Ambien/reflektive Occlusion)

(4)
Setelah slesai maka material editor menjadi sperti ini

(5)
Stelah itu pres (F10) untuk memunculkan (Render Setup), clik tab (Processing) aktifkan (Enable) pada (material override) dan slot material yang telah di isi dengan material (Mental ray) di drag masuk ke (material override)

(6)
Hanya tinggal mengatur (samples) dan (max distance) saya memakai 100 samples dan 100 max distance

selamat mencoba... :)
==== jika da salah2 kata harap di maklumi, kita saling berbagi ===




3 komentar:

  1. woow. nice.. thanks for sharing..

    BalasHapus
  2. mase tambah apuh... mbok saya di follow genti.. ben ketok akeh.. :p

    BalasHapus
  3. sharing ilmu yang ane bisa gan, sebisane aja.. :)
    @lazyDyno: bukane aku wes pollow dirimu gan..? hurung pa..? coba ane cek lagi gan,, maaf maaf hehhe :)

    BalasHapus